Monday, January 14, 2019

Mourinho Klaim Neville Penyebab Rashford Gagal Cetak Hat-trick

Mourinho Klaim Neville Penyebab Rashford Gagal Cetak Hat-trick

Jose Mourinho mengklaim andai Gary Neville telah memprovokasi jalannya pertandingan dan menciptakan Marcus Rashford melewatkan kesempatan untuk mencetak hat-trick, saat melawan Liverpool pada Sabtu (10/3).

Dua gol yang disalin Rashford dapat membantu Manchester United meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas rival sengit mereka di Old Trafford. Namun pemain berkebangsaan Inggris tersebut secara mengejutkan dicabut dari permainan ketika laga menyisakan 20 menit.

Di samping mencetak dua gol dalam laga tersebut, Rashford pun membuat aksi heroik lainnya dengan dua tekel riskan kepada pemain The Reds. salah satunya ialah tekel terhadap James Milner yang dominan  pada kartu kuning kesatu, sebelum dia menciptakan tekel serupa terhadap Trent Alexander-Arnold. Beruntung sebab Rashford tidak mendapat kartu kuning kedua yang berbuah kartu merah atas aksinya tersebut.

Baca juga:

Rashford Enggan Pikirkan Piala Dunia
Rashford Mengaku Melakukan Kesalahan di Gol Pertamanya
Rashford Beruntung Lolos dari Kartu Merah
Atas perilakunya tersebut, pakar sepak bola Sky Sports, Neville dan Graeme Souness mengkritisi penampilan pemain berusia 20 tahun itu. Menanggapi urusan tersebut, Mourinho merasa khawatir andai kata-kata kedua pakar tersebut mungkin akan memprovokasi wasit Craig Pawson yang memimpin pertandingan.

“Pada babak kesatu, seseorang mengatakan untuk saya bahwa Gary Neville meminta Marcus Rashford guna mendapatkan kartu merah. Saya takut sebab saya pikir wasit sedang melihatnya dan akan diprovokasi Gary,” kata Mourinho.

“Ketika Liverpool membawa tidak sedikit pemain ke lokasi tengah lapangan, Marcus menjaga koridor (melawan Alexander-Arnold). Dengan kartu kuning dan desakan Gary, saya menyimpulkan untuk menciptakan perubahan dan membawa pemain yang dapat melakukan pelanggaran,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment