Wednesday, January 2, 2019

Komentari VAR, Pochettino: Saya Merasa Kasihan dengan Wasit

Komentari VAR, Pochettino: Saya Merasa Kasihan dengan Wasit

Mauricio Pochettino menuliskan** bahwa dia merasa kasihan pada wasit pertandingan, sesudah serangkaian keputusan VAR yang kontroversial dalam kemenangan 6-1 Tottenham Hotspur atas Rochdale di Piala FA pada hari Kamis (1/3) pagi-pagi sekali WIB.

Dalam laga itu, wasit Paul Tierney mesti berkonsultasi dengan VAR sebelum membatalkan gol Erik Lamela, tetapi Spurs lantas mendapat hadiah penalti berkat sistem tersebut. Selanjutnya, gol Spurs berikutnya dianulir oleh wasit sesudah meninjau pulang lewat teknologi VAR.

Fans dan pakar sama-sama bingung dengan pemakaian teknologi VAR, dan Pochettino menuliskan** bahwa sulit untuk para pemainnya guna berkonsentrasi sekitar babak kesatu*, saat status masih imbang 1-1.

Baca juga:

Wenger Pantas Dapatkan Penghormatan dari Arsenal
Henry: Guardiola Terlihat Menakutkan
Guardiola Dedikasikan Gelar Piala Liga guna Manchester City
“Itu ialah permainan yang dapat kita bicarakan tentang hal-hal yang berbeda,” kata Pochettino untuk BBC Sport. “Itu paling rumit sebab sistem yang baru, susah untuk tetap konsentrasi pada permainan. Pekerjaan dilaksanakan dan kami bahagia sebab kami sedang di perempat final.”

“Saya mengatakan untuk para pemain guna tetap konsentrasi pada babak kesatu*. Keadaannya semakin sulit, saya pikir anda mempunyai wasit terbaik di Eropa atau dunia, namun saya tidak tahu apakah sistem ini akan menolong mereka atau menimbulkan keadaan bingung lebih banyak.

“Ini ialah permainan emosi, andai kita hendak membunuh emosi ini, saya pikir anda akan mengolah permainan. Sulit untuk wasit, saya merasa paling kasihan dengan wasit dan saya lebih merasa kasihan pada fans, sebab sangat susah untuk mengetahui situasinya,” tandas Pochettino.

No comments:

Post a Comment