Sunday, January 6, 2019

5 Pembelian Terakhir Benitez di Liverpool, di Mana Mereka Sekarang?


5 Pembelian Terakhir Benitez di Liverpool, di Mana Mereka Sekarang?
Manajer asal Spanyol, Rafa Benitez, bertanggung jawab atas Liverpool sekitar enam musim. Dia kemudian sukses membawa raksasa Merseyside tersebut meraih gelar juara Liga Champions yang luar biasa dengan mengungguli AC Milan pada tahun 2005 lalu.

Satu urusan yang digemari fans Liverpool dari Benitez ialah kesuksesannya di bursa transfer, di mana ia sukses membawa Xabi Alonso senilai £ 10 juta, Luis Garcia ekuivalen £ 6 juta dan Fernando Torres ekuivalen £ 20 juta.

Namun Benitez tidak mempunyai kesuksesan yang sama menjelang akhir kariernya di Anfield. Berikut ini lima pemain yang didatangkan manajer asal Spanyol tersebut menjelang akhir kariernya di Merseyside.

Glen Johnson – Penandatanganan bek kanan ini dapat dibilang lumayan sukses, setelah menguras 6 musim di Anfield dengan menciptakan 200 penampilan. Pemain yang dibeli dengan harga 17,5 juta Pounds tersebut kemudian pindah ke Stoke City dan bermain sekitar 3 musim di sana. Namun ia mulai kendala mendapat masa-masa bermain secara reguler pada umur 33 tahun.

Alberto Aquilani – Aquilani seharusnya menjadi pengganti Alonso. Namun pemain asal Italia yang dibeli dengan harga senilai 17,1 juta Pounds tersebut tidak berhasil di Anfield setelah merasakan cedera.

Dia melulu tampil 28 kali di seluruh ajang kompetisi, sebelum menjadi pemain pinjaman di Juventus dan AC Milan. Dia kini bergabung dengan Las Palmas di La Liga pada umur 33 tahun.

No comments:

Post a Comment